PT. MADANI SENTRA MULTIJASA
Jl. Cikini Raya No.70 Menteng 10330 JAKARTA PUSAT
+62 838 0460 7070 / +62 877 8822 2067
+6221 316 1606 / info@ohlinsindonesia.com

OhlinsRacingIndonesia OhlinsRacing_ID OhlinsRacing_ID

SenaAutoPart.com - OhlinsIndonesia.com - Distributor Resmi Suspensi Ohlins

2017 Honda Fireblade: Launch test report and pictures

Blue Monday mungkin juga telah minggu lalu - tapi aku memiliki awal yang tertekan kecil untuk minggu hari ini. Karena aku pada sedikit datang-turun dari akhir pekan yang fantastis naik baru 2017 Honda Fireblade.

Ada dua pengalaman pertama besar bagi saya - itu saya kali naik pertama di Portimao, serta pertama kalinya seseorang di luar Honda telah mengayunkan kaki selama CBR1000RR baru. Kami berada di kelompok pertama pers dunia untuk memiliki spin di sepeda - dan itu cukup mengesankan.

Hal pertama yang harus memukul saya adalah trek meskipun (tidak secara harfiah, untungnya). Portimao adalah bagian sangat serius sirkuit - sangat panjang, sangat cepat, sangat bervariasi di ketinggian, dan dengan pilihan kadang-menakutkan tikungan buta. Itu, hal yang sedikit menakutkan sangat serius.

Seperti Fireblade baru. Honda sudah pergi di kering pada yang lama, merobek keluar massa dari mesin dan sasis, seperti paket journos haus mengosongkan minibar Hotel. Mesin saja 2kg lebih ringan dari yang lama, dan seluruh sepeda 15kg ke bawah, berkat gizmos seperti tangki titanium bahan bakar, baterai lithium, dan subframes bulu cor. Kemudian, mereka telah menginstal setengah Epsom Derby kuda ekstra, cukup komputer untuk mengisi kamar tidur hacker Rusia, dan diberi versi SP sebuah plutokrasi-spec Öhlins penyiapan depan dan belakang. Fiuh!

Ada banyak sepeda saya tidak ingin untuk naik di perjalanan pertama saya putaran Portimao. Tapi Honda umumnya sangat baik untuk jenis pekerjaan. The CBR600RR tua, dan Blade lama, adalah salah satu cara termudah untuk belajar lagu baru. kinerja user-friendly, daya halus, penanganan diprediksi dan pengereman - semua keunggulan dari Honda. Akan Blade baru sama?

Tanda-tanda yang baik sejak dini. Honda telah berbaris armada sepeda saham RR untuk pasangan pertama dari sesi, dan sementara mereka berjalan saham jalan Bridgestone S21 karet, mereka dibalut penghangat ban ketika kami tiba. Tidak ada awan di langit, dan sementara itu berarti ada gigit kecil di udara Januari, itu juga berarti lagu itu pemanasan cepat.

Seperti I. kulit baru di, peregangan cepat untuk mendapatkan memompa darah, dan kami siap untuk pergi. Ada beberapa rakyat yang tidak pernah dia sebelum, seperti saya. Jadi kita punya instruktur trackday utama untuk sesi pertama - tidak kurang legenda dari Cepat Freddie Spencer. Menuruni pitlane, dan lap stabil beberapa tidur sendiri di.

Jika Anda sudah pernah ke Portimao, Anda akan tahu tentang naik menakutkan, entri sudut buta dan bola-out tikungan akhir. otak saya hanya tentang mengelola untuk mengambil semuanya dalam, membangun peta wee tempat. Dan Honda di bawah saya membuat semuanya sesederhana mungkin. Baru throttle ride-by-wire memberi Anda hanya apa yang Anda ingin, pengereman kuat dan terkendali, shifter cepat adalah indah tajam dan tepat, dan sasis merespon dengan cepat dan akurat untuk masukan Anda, intuitif menempatkan Anda di mana Anda ingin menjadi. Ini semua hanya keluar dari jalan, membiarkan saya membangun kecepatan dan pengetahuan putaran arena pacuan kuda yang tangguh, tapi memperdaya ini.

Freddie membawa kita kembali ke pit, untuk istirahat sejenak. Aku mengambil beban air (terengah-engah sudah!), Mengutuk kurangnya kebugaran sepeda dan kotak terakhir dari Perayaan atas Xmas ... Kemudian kami siap untuk lain pergi, dan kali ini aku pada saya sendiri. Sebuah ledakan bawah pitlane pendek dan keluar untuk terakhir kalinya pada sepeda saham. Aku punya ide yang lebih baik dari mana pergi sekarang, dan kecepatan ratchets dengan setiap lap. Blade masih pemula-mudah untuk naik, tetapi juga jelas bahwa ia memiliki banyak tersisa di loker. Showa suspensi dan rem Tokico mungkin menjadi pilihan anggaran di kisaran pisau baru, tapi mereka bekerja indah di sini. Dan mesin baru yang kuat dan progresif di mana-mana di kisaran rev. Setiap kali Anda meminta sedikit lebih dalam hal kekuatan pengereman, pegangan belakang atau kekuasaan top-end, itu ada - hampir.

Dasar sepeda tidak hampir serta SP dalam hal elektronik. Mesin dan ABS ECU keduanya memiliki bantuan dari unit Bosch IMU pengukuran inersia untuk bekerja di luar ramping, pitch dan yaw sudut, dan mesin memiliki berbagai pilihan listrik (lima) dan traksi / kontrol wheelie (sembilan tingkat intervensi, ditambah 'mati'). Tambahkan opsi untuk mengatur pengereman mesin dan quickshifter sensitivitas, dan Anda memiliki suite yang cukup komprehensif 'pembantu aplikasi'. Ini tidak mendalam karena beberapa - yang ABS tidak dapat dimatikan, dan wheelie dan kontrol traksi dihubungkan bersama. Tidak ada kontrol peluncuran atau pitlane kecepatan limiter baik - dan cruise control yang mudah difasilitasi pada naik sepeda-by-wire juga hilang. Mereka harus punya sesuatu untuk 2019 update sekalipun, eh?

Tentu saja, sepeda saham tidak memiliki ECU kontrol suspensi dari SP dan kit Öhlins yang baik. Tapi untuk sesi-sesi berkuda awal, aku baik-baik saja dengan bantuan pengendara yang kita miliki. Sepeda saham berjalan pada pabrik pengaturan 'Lacak', jadi ada kekuatan penuh, kontrol traksi pada '2', dan pengereman mesin adalah pada minimum, dan itu kompromi yang layak antara keselamatan dan kinerja. Lampu kuning kecil 'T' traksi berkedip sedikit di menakutkan tikungan terakhir - anehnya menenangkan pada tikungan 110mph lutut-down - dan satu-satunya rintangan datang sedikit kemudian, ketika wheelies sepeda off puncak pada lubang lurus . Sering kali itu baik-baik saja, tapi sekali atau dua kali saya memukulnya tepat (atau salah?) Dan komputer mengatakan tidak, membanting begitu saja di ujung depan, dan menghancurkan selangkangan Anda ke bagian belakang tangki, bahtera. Beberapa pembalap di tes (kami memiliki kesenangan Dan Linfoot dan Jason O'Halloran, serta Jenny Tinmouth dan Steve Plater untuk membantu) yang menemukan batas ABS pada trek - meskipun saya tidak pernah menemukan masalah . Euro 4 aturan berarti Honda tidak bisa masuk 'off-switch' ke sistem, sehingga trackdayers hardcore dan pembalap akan perlu untuk memotong itu sama sekali.

Ban jalan Bridgestone S21 mulai mendapatkan sedikit goreng sekarang juga, dan seperti balita berkaca-kaca di dalam mobil yang panas, mereka mulai menggerutu sedikit. Tidak ada yang menakutkan, tapi akhir kembali hanya melangkah keluar sedikit di salah satu pintu keluar bumpier, memantul saya keluar dari kursi, dan memberi saya pengingat wee tentang realitas mengendarai sepeda liter jalan di jalur besar.

Untungnya, Honda memiliki jawaban untuk sesi berikutnya - kami menukar ke versi SP dari sepeda, dibalut cakep slicks Bridgestone V02. Banyak dari SP ini mirip dengan basis sepeda - tenaga mesin, bingkai, roda semua sama. Upgrade padat meskipun: Brembo kaliper di tempat Tokico, dan Öhlins suspensi elektronik di tempat analog Showa kit. Mereka, ditambah slicks, bergerak amplop kinerja lagu up seluruh tingkat, dan tidak ada lagi kekhawatiran tentang grip untuk sisa hari.

The Öhlins kit membuat perbaikan halus-tapi-pasti semua bulat atas unit Showa. Sekali atau dua kali dalam sesi awal, aku merasa gerakan suspensi kehilangan sedikit perbaikan - mungkin karena input cack tangan saya di aspal asing. Sekarang meskipun, kontrol roda halus dan licin sepanjang jalan putaran. Kami menggunakan gigi Öhlins pada pengguna yang 'track' pengaturan pada awalnya, dan bagi saya, itu cukup banyak bang pada. Sekali lagi, itu hanya membutuhkan seluruh kategori perilaku sepeda khawatir jauh dari Anda, membiarkan Anda berkonsentrasi di trek.

Aku akan mendapatkan bantuan pengendara terbaik di dunia sekarang meskipun. John McGuinness sini spin pertama pada sepeda dia akan naik di jalan-jalan tahun ini, dan ia terbang melewati saya di warp sembilan, kemudian scrub off beberapa Mach dan membuat saya dipotong belakangnya. Sekarang, saya memiliki instruktur mimpi tepat di depan saya, dan semuanya akan lebih cepat, namun lebih mudah pada saat yang sama. Monyet melihat monyet lakukan membuat saya dapat memegang garis yang lebih baik lebih dalam tikungan masuk terlambat, dan mencoba untuk mengubah jalur jalan-pembalap bandel saya ke sesuatu yang mendekati pendekatan balap yang tepat. Ini pengalaman yang luar biasa, dan dua lap berikutnya yang lebih tajam, bersih dan lebih cepat daripada apa pun yang pernah berhasil sampai sekarang.

Acungan jempol dari Morecambe Missile, dan aku sendiri lagi saat ia mudah jet off lagi. Dan kemudian kami sudah selesai, dan waktu untuk makan siang. Aku mengejar ketinggalan dengan McGuiness di garasi pit, dan berterima kasih padanya untuk putaran belakangnya. Dia juga chuffed tentang sepeda - ia tampaknya yakin itu memiliki kekuatan dia telah hilang pada sepeda tua, dan tidak kehilangan salah satu dari hal-hal yang baik baik. Satu hal yang ia menangkap meskipun adalah fairing depan baru yang lebih kecil - dia akan menginginkan tua gudang-pintu ganda gelembung kaca besar untuk TT. Beberapa jam Island Life di 130mph + rata-rata akan membutuhkan sedikit lebih di jalan perlindungan angin menurutnya.

Bahkan saya perhatikan ini - turun mph lurus 170-aneh, ada yang jelas kurangnya tempat untuk bersembunyi dari embusan angin. Dan itu bahkan lebih buruk di sesi berikutnya ketika saya baut pada kamera Drift ke tangki bahan bakar, dan aku punya ruang lingkup bahkan kurang untuk diselipkan di. Ledakan akhir ini di trek adalah 45 menit tempat besar, dengan sepeda di ' 'pengaturan suspensi otomatis. Di sini, ECU suspensi menggunakan semua masukan dari IMU dan mesin ECU untuk menyesuaikan redaman seperti yang kita pergi bersama, dalam mode semi-aktif. Ini ceri pada icing pada kue chassis, dan meskipun saya mendapatkan sedikit lelah sekarang, Honda hanya merasa lebih baik setiap lap. Satu hal tentang Portimao adalah Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk istirahat di mana saja - setiap sektor bekerja Anda keras. Itu, ditambah windblast menyusuri lurus, benar menguras, dan pada saat lampu merah datang untuk akhir sesi, saya siap untuk sedikit bagus duduk ...

Mengumpulkan pikiran saya di garasi pit, aku secara besar-besaran terkesan dengan Blade. Bagi saya, datang ke trek baru, dan tidak di puncak mutlak kebugaran sepeda, itu tidak bisa membuat hidup lebih mudah. Ada tingkat yang luar biasa dari kinerja tersedia di semua area - tapi itu adalah bagian dari kencing untuk mengakses itu semua, dengan kecepatan apapun. Dari pottering pada sesi pertama, untuk mengejar John McGuinness secepat aku bisa pergi, Honda adalah orang sayap yang sempurna. Elektronik yang intuitif dan efektif, tanpa mengganggu, dan tata letak dasar sasis adalah tempat-on. motor besar, namun pemaaf, dan semua orang di trek, dari journo asing steadiest untuk pahlawan BSB dan GP legenda datang dari sepeda mengoceh tentang seberapa baik mereka menemukannya.

Jadi sebaiknya Anda langsung menuju keluar untuk membeli satu? Nah, ada satu downside ke sepeda baru - harga. Sepeda saham datang di lebih dari £ 15k dan SP sudah dekat-on £ 20k, peningkatan besar pada sepeda tua. Sebuah potongan besar yang turun ke Nigel Farage tentu saja: pound bernilai jauh lebih sedikit daripada tahun lalu, sehingga membeli sepeda buatan Jepang tiba-tiba sekitar 20 persen lebih mahal bagi kita Brits. Dan Honda, sempurna dibenarkan, akan ingin menutup beberapa investasi besar mereka sudah jelas dibuat pada mesin baru ini sangat baik. Jika Anda mampu membelinya meskipun - saya tidak berpikir Anda akan kecewa dengan apa yang Anda dapatkan. Ini banyak uang - tetapi juga banyak sekali sepeda uang yang ...

SPESIFIKASI

Harga: £ 15.225 (RR), £ 19.125 (SP), baik otr

Mesin: 16V inline-empat, DOHC, liquid cooled, 999cc
Bore x Stroke: 76x55mm
Rasio kompresi: 13: 1
Max daya (diklaim) 190bhp @ 13.000
Max Torque (diklaim) 86ft lb @ 11,000rpm
Transmisi: enam kecepatan, slipper clutch , rantai
Bingkai: cor aluminium berlian-jenis
suspensi depan: 43mm sepenuhnya disesuaikan Showa Big Piston USD garpu [Ohlins SEC elektronik NIX30 garpu]
suspensi belakang: sepenuhnya disesuaikan keseimbangan bebas Showa syok [Ohlins SEC elektronik TTX36 syok]
Rem: Nissin empat kaliper piston, 320mm <?> cakram (depan),? cakram belakang [Brembo M4 kaliper depan]
Roda / ban: lima berbicara alloy cor / Bridgestone S21, 120/70 17 depan, 190/50 17 belakang
Rake / trail: 23.3 ° / 96mm
Wheelbase: 1405mm
Kerb Berat: 195kg
Kapasitas Bahan Bakar: 16 liter
Warna: merah / hitam, hitam (RR), HRC merah / putih / biru (SP)

Sumber: http://www.bikesportnews.com/news/news-detail/2017-honda-fireblade-launch-test-report-and-pictures