PT. MADANI SENTRA MULTIJASA
Jl. Cikini Raya No.70 Menteng 10330 JAKARTA PUSAT
+62 838 0460 7070 / +62 877 8822 2067
+6221 316 1606 / info@ohlinsindonesia.com

OhlinsRacingIndonesia OhlinsRacing_ID OhlinsRacing_ID

SenaAutoPart.com - OhlinsIndonesia.com - Distributor Resmi Suspensi Ohlins

OtomotifZone.com – Italia. Promotor MotoGP, Dorna Sports secara resmi perkenalkan support class masa depan, kejuaraan dunia motor listrik atau MotoE World Cup.

Kejuaraan yang baru akan digulirkan pada tahun 2019 mendatang diumumkan pada sebuah peluncuran event di Roma, Italia, Selasa (06/02). Sebuah perusahaan energi, Enel merupakan sponsor utama balap motor masa depan ini.

Grid akan terdiri dari 18 motor pembalap yang bersaing menggunakan motor listrik dari Energica Ego. Motor listrik dengan kekuatan 147hp didukung oleh kecepatan maksimal mencapai 250km/jan dan berakselerasi 0-100km/jam dalam tempo waktu 3 detik.

Dimana akan ada tujuh tim satelit MotoGP diantaranya Tech 3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto dan Gresini akan menurunkan dua motor sementara empat tempat tim lagi akan diisi dari tim Moto2 dan Moto3 masing-masing satu motor. Balapan akan diadakan pada putaran MotoGP tertentu dan diperkirakan akan melangsungkan 10-12 lap.

Salah satu anggota proyek MotoE mengungkapkan bahwa peralihan ke motor listrik akan terjadi, jika bukan mereka yang mengadakan maka orang lain yang akan melakukannya. “Begitu MotoE bergulir, dan jika ada permintaan maka kita akan membuat kejuaraan untuk berbagai merek mesin listrik”.

“Dorna bersama dengan FIM merasa sangat senang bisa melangkah maju ke dunia motor listrik, hal ini merupakan sebuah opsi sebagai awalan untuk masa depan”, ungkap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dilansir dari Motorsport.com.

“Kami sangat antusias untuk mengumumkan kerjasama kami dengan Enel sebagai sponsor resmi untuk FIM MotoE World Cup, juga sebagai partner bisnis yang berkelanjutan dengan MotoGP yang diharapkan dapat berkerjasama dengan baik”.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan perusahaan global yang inovatif seperti Enel dan berharap kolaborasi yang melibatkan IRTA, Tim Independen MotoGP dan motor Energica”.

Untuk saat ini jadwal kalender MotoE World Cup belum ada konfirmasi secara resmi, namun diperkirakan akan terdiri dari lima seri di Eropa.

Photo: MotoGP.com

Source: https://www.otomotifzone.com/2018/02/06/motogp-perkenalkan-motoe-kejuaraan-dunia-motor-listrik/