PT. MADANI SENTRA MULTIJASA
Jl. Cikini Raya No.70 Menteng 10330 JAKARTA PUSAT
+62 838 0460 7070 / +62 877 8822 2067
+6221 316 1606 / info@ohlinsindonesia.com

OhlinsRacingIndonesia OhlinsRacing_ID OhlinsRacing_ID

SenaAutoPart.com - OhlinsIndonesia.com - Distributor Resmi Suspensi Ohlins

Yamaha meluncurkan berbagai produk keluarga MT di EICMA 2017: MT07, MT09 SP, Tracer 900 dan Tracer 900GT. Dari semuanya, Yamaha MT09 SP termasuk paling menarik. Embel-embel SP di belakang namanya menandakan ini sebagai varian yang lebih istimewa.

Kelebihan MT09 SP dibekali suspensi Ohlins warna emas di bagian belakang, yang bisa diatur keempukannya secara elektronik. Suspensi depan juga direvisi oleh Yamaha, agar performanya lebih baik lagi. "Untuk kemampuan bermanuver yang lebih presisi, MT-09 SP menggunakan peredam kejut belakang premium Ohlins dengan fitur remote adjuster," seperti dikutip dari rilis resmi Yamaha Europe, hari ini.

Yamaha MT09 SP Meluncur di EICMA, Pakai Suspensi Ohlins

Perbedaan lain dari varian SP, memiliki balutan warna istimewa Silver Blue Carbon yang terinspirasi kakaknya, MT10 SP. Tangkinya dicat silver dengan kombinasi hitam, sementara pelek pakai sepuh biru dan stang berwarna hitam. Panel instrumen yang dipakai memang sama, LCD seperti MT09 standar, tapi tampilannya diubah. Kini informasi tampil dengan warna putih sedangkan latar hitam. Yamaha mengklaim tampilan baru, lebih mudah terlihat saat siang hari.

Urusan jantung mekanis, sama sekali tidak berubah. Masih memakai mesin CP3 berkapasitas 847 cc tiga silinder. Depot daya ini mampu memuntahkan torsi puncak 87,5 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 115 PS pada 10.000 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan sistem transmisi 6-percepatan yang di dalamnya tersemat fitur assist & slipper clutch (A&S).

"Anda bakal kaget dengan limpahan torsi instan dan linear yang menjadikannya motor paling menarik untuk ditunggangi di segmennya. Fitur A&S memberikan kestabilan saat Anda menurunkan gigi transmisi terlalu cepat," klaim Yamaha.

MT09 SP disertai fitur D-Mode yang mempunyai tiga pilihan berkendara melalui berbagai kondisi jalan. Fitur ini terintegrasi dengan traction control system (TCS) dan anti-lock braking system (ABS) yang memastikan kenyamanan dan keselamatan saat menungganginya.

Rencananya, pabrikan garputala menjual motor ini secara massal tahun depan. Kapan masuk Indonesia? Agaknya masih lama, lantaran MT09 yang dipasarkan di tanah air sekarang, masih generasi lama. Ciri khas lampu depan belum pakai dua mata, masih satu kesatuan. Sepatbor belakang juga masih menyatu dengan buntut. Fitur MT09 di Indonesia belum selengkap generasi anyar. Tidak memiliki assist & slipper clutch. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Menjual MT09 dengan harga Rp 250 juta (OTR Jakarta). (Lod/Van)

Sumber: Yamaha Europe